Tanpa Coutinho, Liverpool Masih Bisa Kalahkan Man. City

0 326

Football5star.com, Indonesia – Thierry Henry, legenda Arsenal, optimistis Liverpool masih punya kans untuk mengalahkan Manchester City kendati tanpa bintang mereka, Philippe Coutinho. Kedua tim tersebut akan bertemu pada pekan ke-23 Premier League di Anfield, Minggu (14/1/2018).

Ini merupakan laga pertama Liverpool sejak ditinggal pemain asal Brasil itu yang hijrah ke Barcelona. Menurut Statistik, The Reds punya persentase kemenangan sebesar 71% saat bermain tanpa Coutinho, dan 41% jika sebaliknya.

Thierry Henry, Timnas Belgia (zimbio.com)
zimbio.com

Selain itu, Henry menilai Liverpool masih memiliki barisan lini depan yang tak kalah menakutkan yaitu Trio Firmnsah (Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

“Liverpool masih memiliki Firmino, Salah, Mane. Maksud saya, ini bukan trio lini depan yang buruk. Mereka tentu akan lebih memilih untuk memiliki tiga pemain itu. Ketimbang Coutinho sebagai No 10,” ujar Henry dikutip dari Sky Sports, Sabtu (13/1/2018).

Lebih lanjut, pria yang kini menjadi pundit sepak bola tersebut beranggapan bahwa Alex Oxlade-Chamberlain serta Adam Lallana bisa mengisi pos yang ditinggalkan Coutinho.

“Alex Oxlade-Chamberlain ada di sana. Adam Lallana sudah kembali. Tapi jelas Liverpool tetap kehilangan Coutinho. Jumlah gol yang dia dapatkan dari luar kotak sungguh konyol. Anda harus terus maju dan Liverpool akan selalu menjadi Liverpool,” pungkasnya.