Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tantangan Hodgson untuk Sturridge

122

Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, tahu betul bagaimana kualitas Daniel Sturridge. Tapi, Hodgson sangat berharap Sturridge bisa menjaga kondisinya lebih dulu agar benar-benar terbebas dari cedera.

Dalam setahun terakhir Sturridge memang diganggu serangkaian cedera yang membuatnya harus berkali-kali masuk ruang perawatan. Terakhir, Sturridge disebut mengalami cedera minor di lutut yang membuatnya harus absen di laga Liverpool dan Tottenham Hotspur semalam.

Padahal, Sturridge baru beberapa laga kembali dari cedera yang membuatnya absen panjang sejak Februari lalu. Kondisi ini mau tak mau membuat Liverpool pusing karena Sturridge adalah andalan di lini depan.

Tak cuma Liverpool yang was-was, tapi juga timnas Inggris di mana Sturridge sejatinya adalah striker utama mereka sebelum tempatnya kini dikuasai sementara oleh Harry Kane. Hodgson sendiri mengakui kualitas Sturridge di atas lapangan.

Meski demikian, Hodgson meminta Sturridge untuk benar-benar pulih dulu dari cederanya sehingga bisa fokus total membela The Three Lions. Hodgson tinggal menunggu apakah Sturridge bisa main di laga friendly kontra Spanyol dan Prancis bulan depan.

Dari situ bisa dilihat apa memang Sturridge bisa ikut Inggris ke Piala Eropa tahun depan atau tidak.

“Kami sangat menginginkannya kembali fit, bermain rutin, dan mencetak banyak gol. Semoga saja dia bisa ikut kami pada bulan November,” tutur Hodgson seperti dikutip Soccerway.

“Tidak bisa terbantahkan bahwa Sturridge punya bakat luar biasa. Semua orang di negara ini tahu talenta seorang Daniel, tapi kariernya bersama Inggris saat ini memang sedang naik-turun,” sambungnya.

“Tapi kami sangat senang dia bisa kembali bermain dan kami sangat berharap dia bisa menjadi lagi seperti pemain yang kami pilih dan kami percaya betul sebelum Piala Dunia lalu.”

Sturridge sejak debut tahun 2011 bersama Inggris sudah mencetak lima gol dari 16 caps.