Tekad McTominay Untuk Membuktikan Diri

290

Football5star.com, Indonesia – Gelandang muda Manchester United, Scott McTominay, bersyukur atas kesempatan bermain yang diberikan manajer Jose Mourinho. Ia pun tidak ingin menyia-nyiakan peluang ini untuk mengembangkan kemampuan.

McTominay, yang baru berulang tahun ke-21 pada 8 Desember lalu, telah tampil sebanyak enam kali di musim 2017-18 ini. Yang teranyar adalah ketika Manchester United menang 1-0 melawan Bournemouth pada Kamis (14/12/2017) kemarin.

Mourinho mengaku terkesan dengan performa McTominay. Ia bahkan mengatakan bahwa sang gelandang pantas untuk masuk ke skuat utama.

scott mctominay, manchester united, romelu lukaku, chris smalling, nemanja matic

McTominay sendiri tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya karena mendapatkan kepercayaan dari Mourinho. Ia bertekad untuk terus belajar dan meningkatkan kemampuan.

“Jujur saja, berada di tim utama adalah hal yang sulit pada awalnya, tetapi ini juga merupakan salah satu pelajaran paling berharga yang pernah saya dapatkan,” kata McTominay seperti yang dikutip laman resmi klub.

“Saya telah tampil sebagai starter dalam tiga laga dan menjadi pemain pengganti dalam beberapa laga lain, jadi hal terpenting bagi saya adalah terus berusaha. Saya ingin terus melangkah maju dan bekerja keras,” tutur dirinya.

Pria berkewarganegaraan Skotlandia itu juga mengatakan bahwa sekalipun tidak diturunkan, ia tetap senang karena bisa berlatih bersama pemain-pemain senior.

“Menyaksikan pemain-pemain yang juga bermain di posisi saya, seperti Nemanja Matic, Paul Pogba, Ander Herrera, dan Michael Carrick adalah hal penting. Saya mempelajari segala yang mereka lakukan di atas lapangan,” ujar McTominay.

“Kemudian, jika Anda dimainkan, Anda perlu menerapkannya dan menjadi diri sendiri. Saya pikir saya berhasil melakukannya (melawan Bournemouth) dan saya hanya ingin terus berkembang,” ucap dirinya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.