Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Terdepak di AC Milan, Suso Masuk Radar Tottenham Hotspur

190

Football5star, Indonesia – Tottenham Hotspur tengah memantau Suso yang tengah menghadapi ancaman tergusur dari skuat utama AC Milan pada musim 2017-18.

Tottenham Hotspur telah memantau Suso selama dua bulan terakhir. The Lilywhites menjadikan Suso sebagai buruan pada bursa transfer musim panas 2017.

Suso terikat kontrak bersama AC Milan hingga Juni 2019. Pada musim 2016-17, Suso menunjukkan performa yang apik. Ia menjelma menjadi pemain terpenting klub karena kerap mencetak gol krusial.

Suso mencatatkan 37 penampilan dan mencetak tujuh gol serta 11 assist untuk AC Milan pada 2016-17. Performa positif sang pemain sempat membuatnya dijanjikan mendapat kontrak baru dari manajemen klub, yang kala itu masih dipimpin Silvio Berlusconi.

Namun, pergantian manajemen membuat rencana tersebut buyar. Suso pun tak kunjung mendapat kontrak baru dan justru terancam masuk dalam daftar jual. Hal tersebut tidak lepas karena banyaknya pemain anyar yang direkrut klub pada bursa transfer musim panas 2017.

Walaupun sempat menyatakan akan bertahan di AC Milan, namun Suso berpeluang mengevaluasi kembali pilihannya jika ada klub yang memberikan penawaran lebih baik dan jaminan bermain di skuat utama.

AC Milan pun dikabarkan sudah memberi tahu banderol sang pemain yang mencapai 20 juta poundsterling (Rp 348,42 miliar). Kondisi ini membuat Suso harus siap angkat kaki dari San Siro.

Pengalaman bermain di Premier League bersama Liverpool, membuat Suso bisa memberikan keuntungan untuk Tottenham Hotspur. Sang pemain tidak memerlukan waktu yang lama untuk beradaptasi kembali dengan sepak bola Inggris.