Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Terima Kasih Klopp untuk Rodgers

117

Manajer Juergen Klopp berterima kasih atas kerja Brendan Rodgers selama di Liverpool. Pasalnya, Rodgers sudah meninggalkan tim yang bagus sehingga Klopp mudah saja memolesnya untuk tampil lebih oke lagi.

Selama tiga tahun menangani Liverpool sedari 2012, Rodgers mengantarkan Liverpool jadi runner-up Premier League musim 2013-14 sebagai prestasi tertingginya.

Sayang, dua musim terakhir Rodgers berjalan tidak menyenangkan. Kehilangan Luis Suarez menyulitkan kerja Rodgers musim lalu yang menyebabkan Liverpool finis posisi ketujuh, yang berlanjut dengan start buruk musim ini dan lantas membuatnya didepak.

Lalu datang Klopp sebagai pengganti Rodgers awal bulan lalu. Sejauh ini manajer asal Jerman itu terbilang sukses mengembalikan moril para pemain yang sempat jatuh. Liverpool dianggap sebagian kalangan sudah tampil berbeda di tangan Klopp. Terbukti mereka belum terkalahkan di enam laga terakhir sejak dipegang eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Bagi Klopp, apa yang didapatnya saat ini tak lepas dari kerja keras Rodgers selama tiga tahun berada di klub tersebut. Kini Klopp tinggal menyempurnakan apa yang sudah dibangun Rodgers di sana.

“Apa yang saya bilang di awal adalah Anda hanya harus memperbaiki sedikit kekurangan di sini, dan itulah yang yang saya sedang lakukan saat ini. Brendan sudah melakukan tugasnya dengan sangat baik di sini dan tim ini punya pondasi yang bagus berkat kerja Brendan,” ujar Klopp di Soccernet.

“Saya tidak harus mengajar kepada para pemain bagaimana caranya bermain. Brendan sudah melakukannya,” sambungnya.