Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Kegemukan, Performa Diego Costa Anjlok

128

Striker Chelsea, Diego Costa mengaku performanya menurun ketimbang musim lalu. Costa berpendapat, berat badan yang kurang ideal merupakan salah satu faktor yang membuat penampilannya kurang maksimal.

Costa merupakan salah satu striker yang disegani di La Liga saat memperkuat Atletico Madrid. Pada musim terakhirnya di La Liga, bomber tim nasional Spanyol itu menjadi top skorer Atletico dengan koleksi 27 gol, hanya kalah dari dua Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Insting mencetak gol yang cukup tinggi membuat Chelsea melirik Costa. Pemain berusia 27 tahun itu akhirnya diboyong Chelsea ke Stamford Bridge dengan nilai transfer 40 juta euro pada musim panas 2014 lalu.

Musim perdana Costa di cukup memuaskan. Dia menyumbangkan 20 gol dari 37 penampilan dalam berbagai ajang bersama The Blues.

Akan tetapi, performa Costa cenderung merosot apabila dibandingkan dengan musim lalu. Dari delapan partai dalam semua ajang yang dilaluinya, Costa baru menceploskan dua gol.

Pesona Costa bahkan kian meredup. Pasalnya, beberapa waktu lalu, Costa dijatuhi larangan bertanding oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) menyusul tindakan provokatifnya terhadap bek Arsenal, Gabriel Paulista.

“Aku mengalami cedera pada akhir musim lalu dan kemudian pergi berlibur. Mungkin aku melewatkan jadwal diet dan ketika kembali aku menjadi seperti ini. Aku sedikit kelebihan berat badan. Itu memengaruhi permainanku,” jelas Costa, seperti dilansir Goal.

Berstatus juara bertahan, Chelsea kini mengalami periode negatif. Anak asuh Jose Mourinho terbenam di posisi ke-16 klasemen sementara dengan hanya mengoleksi delapan poin.

“Anda bisa menjadi egois dan menyalahkan manajer, tetapi bukan itu yang akan kulakukan. Aku bertanggung jawab seratus persen dan begitu juga dengan para pemain lain,” ujar Costa.

“Kita harus menyalahkan para pemain karena kami kembali dari liburan dengan kepercayaan diri terlalu tinggi. Kami pikir mampu tampil seperti musim lalu. Lalu, kami menyadari situasi ini dan tim telah berada di posisi yang buruk,” imbuhnya.

“Apa yang bisa kami lakukan sekarang adalah berlatih dengan sangat keras, berjuang dan berusaha kembali ke performa kami musim lalu,” pungkas Costa.