Terry Diklaim Bakal Jadi Pelatih Berkualitas

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meyakini bahwa John Terry memiliki kemampuan untuk menjadi pelatih yang berkualitas.

Terry telah mengumumkan bahwa kontraknya yang akan berakhir pada akhir musim tidak bakal diperpanjang oleh Chelsea. Kendati ia menyatakan masih akan terus bermain di level profesional, belum diketahui pasti masa depan yang akan dipilih olehnya.

Tidak sedikit yang memprediksi bahwa pria berumur 35 tahun tersebut juga tengah memperhitungkan peluang untuk mengambil jalan kepelatihan, termasuk Wenger.

Wenger bahkan mengklaim bahwa Terry telah terbukti memiliki jiwa kepemimpinan yang hebat berdasarkan prestasi yang berhasil diraih.

“Ia bukan hanya merupakan pemain yang hebat, tetapi ia juga merupakan pelatih yang hebat di atas lapangan,” ujar Wenger seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Saya pernah melihatnya di London Colney ketika bermain bersama tim U-21 dan cara ia memimpin tim itu sebagai seorang pemain sangat mengaggumkan.”

“Ia adalah seorang pemimpin sejati dan juga memiliki karier yang hebat. Jangan lupakan hal tersebut karena itu bukanlah sebuah kebetulan. Seseorang yang bertahan untuk waktu yang lama selalu memiliki suatu hal yang spesial.”

“Saya melihat ada karier kepelatihan di masa depannya. Saya yakin ia akan tetap berada di dunia sepak bola,” tambah dirinya.

Sejak bergabung dengan tim senior The Blues pada tahun 2000, Terry telah menyumbangkan empat titel Premier League, lima Piala FA, tiga Piala Liga, satu Liga Champions, dan satu Liga Europa.

Comments
Loading...