Tertahan di Stamford Bridge, Chelsea Gagal Pangkas Jarak

Football5star.com, Indonesia – Bermain di kandang sendiri, Chelsea gagal raih tiga poin penuh. Mereka tertahan di Stamford Bridge dan membuat jarak dengan Liverpool sebagai pemuncak klasemen semakin melebar. Di pertandingan sebelumnya, The Reds unggul 2-0 atas tamunya Fulham.

Memainkan seluruh pemain kuncinya, The Blues menekan Everton sejak menit pertama. Peluang pertama hadir ketika sepakan tendangan bebas kaki kiri Marcos Alonso di menit ke-23 masih melebar.

Tujuh belas menit berselang, lagi-lagi berawal dari tendangan bebas Alonso, sepakannya kali ini mengarah ke gawang. Namun Pickford mampu mengamankan bola hasil sepakan mantan pemain Fiorentian tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua baru berjalan satu menit, giliran Alvaro Morata yang memanfaatkan umpan Eden Hazard yang membahayakan gawang Pickford. Penampilan apik kiper Timnas Inggris ini membuat gawang The Toffess aman.

Everton bukannya tanpa peluang. Di menit ke-56, Gylfi Sigurdsson melepaskan tendangan yang masih bisa diamankan kiper mahal Chelsea dari Spanyol, Kepa Arrizabalaga.

Hingga wasit Kevin Friend meniup peluit tanda pertandingan usai, kedua kesebelasan gagal menceploskan bola ke gawang lawan. Dengan hasil ini, Chelsea tertahan di peringkat ketiga dengan 28 poin, tertinggal dua angka dari Liverpool dan Manchester City yang akan bermain satu jam setelah laga ini usai.

Hasil imbang ini membuat Maurizio Sarri mencatatkan rekor apik; 12 pertandingan tak terkalahkan di awal musim. Ini menjadi yang pertama dalam gelaran Liga Primer Inggris.

Twitter @ChelseaFC
Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga;28-Cesar  Azpilicueta, 30-David Luiz, 2-Antonio Rudiger, 3-Marcos Alonso; 5-Jorginho (Cesc Fabregas 65′), 7-N’Golo Kante, 17-Mateo Kovacic (Ross Barkley 82′); 22-Willian (Pedro 68′), 10-Eden Hazard; 29-Alvaro Morata

Pelatih: Maurizio Sarri

Everton (4-3-2-1): 1-Jordan Pickford; 12-Lucas Digne, 13-Yerry Mina, 4-Michael Keane, 23-Seamus Coleman; 8-Andre Gomes, 10-Gylfi Sigurdsson (Phil Jagielka 76′), 17-Idrissa Gueye; 11-Theo Walcott, 20-Bernard (Ademola Lookman 64′); 30-Richarlison (Dominic Calvert-Lewin 89′)

Pelatih: Marco Silva

Kartu Kuning: Jorginho 28′, N’Golo Kante 33′, Antonio Rudiger 45′, Alvaro Morata 87′; Yerry Mina 22′, Bernard 45′, Jordan Pickford 73′

Kartu Merah:

Wasit: Kevin Friend (England)

Stadion: Stamford Bridge

Comments
Loading...