Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tetap Tenang, Liverpool!

103

Liverpool kembali memetik hasil imbang. Sudah tiga kali memetik tiga hasil seri beruntun bersama Juergen Klopp, The Reds diminta untuk tetap tenang.

Southampton menjadi tim yang berhasil menahan imbang Liverpool ketika bermain di Liga Inggris, Minggu (25/10/2015). Laga yang berlangsung di Anfield itu berakhir dengan skor 1-1. Liverpool unggul lebih dulu lewat Christian Benteke, tapi bisa disamakan oleh Sadio Mane.

Dalam pertandingan ini, Liverpool mampu tampil sedikit lebih dominan. Mereka dicatat oleh Soccernet melakukan 62 persen penguasaan bola, sembari melepaskan 15 kali percobaan, dua tepat sasaran, dan cuma satu berbuah gol.

Dengan hasil imbang ini, Liverpool ada di posisi sembilan klasemen dengan raihan 14 poin. Raihan angka mereka sama dengan koleksi Southampton, tapi kalah selisih gol.

Klopp mengakui bahwa saat ini bukanlah momen-momen yang bagus untuk Liverpool. Tapi, dia meminta semua pihak untuk tetap bersikap tenang.

“Tentu saja momen ini bukanlah momen terbaik di pekan ini karena kami membuang banyak energi. Southampton belum pernah kalah saat melakoni laga tandang, jadi kami harus bekerja keras. Anda mencetak gol dan Anda ingin memetik kemenangan, tapi itu tak terjadi malam ini,” kata Klopp di BBC.

“Sepakbola itu seperi dongeng. Terkadang kami membuat cerita seperti ini, tapi tak menjadi kenyataan. Anda melihat semua orang ini bisa bermain sepakbola, mereka kuat secara teknik dan mempunyai fisik yang kuat. Tapi, Anda melihat kekecewaan berat seusai laga melawan Southampton.”

“Ini hanya sebiji gol, hanya satu pertandingan sepakbola! Ini seperti suatu hal terakhir di hidup Anda dan kami harus bersikap tenang,” imbuhnya.