Theo Walcott Di Ambang Pintu Keluar Arsenal Menuju Everton

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Arsenal, Theo Walcott, selangkah lebih dekat untuk bergabung dengan rival sekota Liverpool, Everton. Menurut laporan BBC, Walcott akan menjalani tes kesehatan di Everton.

Dikabarkan, transfer akan segera terwujud dalam waktu 24 jam ke depan setelah dia lolos tes. The Toffees, julukan Everton, akan membayar 20 juta poundsterling (sekitar Rp 367,109 miliar) untuk menyelesaikan proses perpindahan pemain internasional Inggris itu.

Bahkan, pemain 28 tahun yang bergabung dengan Arsenal dari Southampton 12 tahun silam ini, bisa saja sudah masuk skuad Everton pada laga versus West Bromwich Albion, Sabtu (20/1/2018). Tentu saja bila proses transfer berjalan mulus.

Kabar kepindahan Walcott dari Arsenal memang sudah cukup lama beredar. Meski sudah mencetak 108 gol dari total 397 penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners, menit bermain Walcott sepanjang musim 2017-2018 ini sangat terbatas.

Buktinya, Walcott baru mendapat kesempatan bermain enam kali dalam ajang Liga Inggris dengan total penampilan selama 63 menit. Ini membuat Walcott kecewa sehingga dia memilih opsi pindah demi mengamankan tempat di skuad tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018.

Jika kesepakatan transfer terjadi, Arsenal berencana menggunakan dana penjualan Walcott untuk membeli striker incarannya. Saat ini Arsenal dikaitkan dengan penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang dan penyerang Bordeaux, Malcom. Mereka juga ingin membeli gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, yang dipersiapkan untuk menggantikan Alexis Sanchez.

Namun, sumber yang dekat dengan BBC mengatakan bahwa sangat kecil kemungkinan Arsenal bisa mendapatkan para pemain incarannya tersebut. Ini membuat perjuangan Arsenal dalam mengarungi sisa musim 2017-2018 akan semakin berat.

Comments
Loading...