Theo Walcott Jadi Rekrutan Kedua Everton Tahun Ini

Football5star.com, Indonesia – Everton secara resmi mengumumkan Theo Walcott sebagai rekrutan anyar mereka. Pemain berusia 28 tahun tersebut diangkut dari Arsenal dengan harga 20 juta pounds untuk masa durasi tiga setengah tahun mendatang. Nantinya, ia akan memakai nomor punggung 11 yang sebelumnya menjadi milik Kevin Mirallas.

Walcott menjadi pemain kedua yang didatangkan The Toffees tahun ini. Sebelumnya, tim asuhan Sam Allardyce sudah lebih dulu kedatangan Cenk Tosun dari Besiktas.

“Aku sangat bersemangat untuk membuka lembaran baru dalam karierku. Ambisiku di sini sangat jelas yakni untuk membuat Everton menjadi tim yang lebih kuat. Ini adalah tempat yang cocok bagiku sekarang,” papar Walcott.

“Ini adalah tim besar dengan basis fans yang sangat luar biasa. Mereka sangat total dalam mendukung klub kesayangannya berlaga. Tidak mudah untuk meraih kemenangan di Goodison Park,” tambahnya.

Walcott juga optimistis jika Everton bisa menyaingi rival sekota mereka, Liverpool dalam soal gengsi. Menurutnya, ia tidak datang hanya untuk menikmati sepak bola di penghujung karier.

“Aku ingin membawa tim ini ke level permainan yang lebih tinggi. Berdasarkan pengalamanku di Arsenal, aku ingin membawa Everton berlaga di Liga Champions dan memenangkan banyak gelar,” lanjutnya lagi.

Selama membela Arsenal, Walcott sudah mencetak 108 gol dari 396 pertandingan untuk klub asal London Utara tersebut. Selama 13 musim membela The Gunners, ia menyumbangkan tiga trofi Piala FA serta dua kali memenangi Community Shield.

Comments
Loading...