Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Thierry Henry Ikut Mendukung Terry Bertahan di Chelsea

124

Dukungan agar John Terry bertahan di Chelsea terus disuarakan banyak pihak. Teranyar, legenda Arsenal Thierry Henry, ikut memberi masukan agar manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte, mempertahankan Terry di skuatnya.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa Terry pernah mengisyaratkan akan hengkang dari Chelsea pada akhir musim. Akan tetapi, banyak pihak yang menyayangkan niat itu. Pasalnya, Terry dinilai masih bisa memberi kontribusi positif untuk The Blues -julukan Chelsea-. Seperti yang diyakini Henry.

“Menurut pandangan saya, sangat vital jika John Terry bertahan di klub yang menjadi tempatnya mengabdi. Dia karakter yang akan disukai Conte. Di Italia, 1-0 adalah skor yang bagus. Mereka tak peduli berapa banyak peluang tercipta. Mereka puas dengan mempertahankan keunggulan satu gol untuk waktu yang lama dan Terry sangat cocok untuk filosofi itu,” bilang Henry dalam kolomnya di The Sun.

Semasa masih membela Arsenal, Henry begitu sering berjumpa Terry. Karenanya, dia pun sudah cukup mengenal karakter dan kualitas kapten Chelsea itu. Dengan usia 35 tahun, Terry diyakini Henry masih bisa menghadirkan peran penting untuk skuat asuhan Conte pada musim depan.

“John salah satu bek terhebat pada era modern dan masih bisa memberikan banyak hal untuk Chelsea. Dia mungkin tak seperti lima atau enam tahun lalu, tapi orang Italia jelas sangat melindungi legenda klub karena mereka memahami nilai yang dihadirkan di ruang ganti dan sesi latihan. Conte mempertahankan Andrea Pirlo dan Gianluigi Buffon di Juventus, tapi mungkin dia tak punya kesempatan menawarkan kontrak baru kepada Terry,” pungkas Henry.