“Tim Lain Kini Takut Kepada Arsenal”

Arsenal akan menjamu Manchester City pada pekan ke-17 Premier League. The Gunners tampak percaya diri menyambutnya. Pemainnya, Hector Bellerin, menilai timnya kini sudah terbiasa menang di pertandingan-pertandingan besar, sehingga lawan takut kepada mereka.

Laga Arsenal vs Man. City yang akan digelar pada Selasa (22/12) merupakan salah satu duel penting di Premier League musim ini. Kedua tim kini bersaing ketat dalam perebutan trofi juara. Kebetulan, The Gunners dan The Citizens hanya berselisih satu poin di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara Premier League. Alhasil, hasil laga bisa menentukan tim jawara pada akhir musim.

Akan tetapi, The Gunners pernah mendapat label miring. Mereka sempat disebut “tim lembek” karena sering gagal dalam laga penting semacam ini. Kondisi itu dinilai Bellerin telah berubah. Kini, Arsenal tak kalah berbahaya dalam pertandingan besar.

“Sejak Natal pada musim lalu hingga sekarang, kami memenangi sebagian besar laga penting. Sesekali kami memang kalah, namun persepsi orang tentang Arsenal sudah berubah,” ujar Bellerin.

Pemain asal Spanyol ini tidak salah. Ketika bermain di Stadion Emirates pada musim ini, Arsenal tercatat pernah mengalahkan Bayern Muenchen dan Manchester United. Mereka juga menang atas Chelsea di Community Shiled 2015. Selain itu, pada musim 2014-15, mereka juga pernah menundukkan Man. City di kandang lawang dan mengalahkan Liverpool di Stadion Emirates.

Hasil itu merupakan bukti bahwa Arsenal tidak dapat diremehkan lagi. Tak heran, Bellerin berani mengatakan lawan sekarang takut kepada The Gunners.

“Hasil itu sangat penting karena tim-tim Premier League dan Liga Champions sangat berkualitas. Selain itu, orang juga mulai takut kepada Arsenal. Hal itu mungkin tidak kita lihat dalam beberapa tahun sebelumnya,” kata Bellerin. “Kami melihat tim lain enggan bertemu dengan kami karena setelah mengalahkan Bayern dan Chelsea, kami yakin bisa menundukkan tim lain.”

Comments
Loading...