Tinggalkan Latihan, Bek Hull City Gabung Liverpool?

90

Football5Star, Indonesia – Pemain bidikan Liverpool, Andy Robertson, seperti dilansir Liverpool Echo, meninggalkan sesi latihan Hull City di Portugal, Senin (17/7/2017). Tak pelak, hal tersebut langsung memunculkan rumor kepindahan Robertson ke Merseyside. Akhir-akhir ini, The Reds memang santer mencari bek sayap untuk menggantikan Alberto Moreno yang bakal hengkang.

Liverpool dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Hull. Pemain timnas Skotlandia tersebut dibanderol sebesar 8 juta pounds dengan masa kontrak selama lima tahun. Robertson akan menjadi pemain ketiga yang bergabung ke Anfield setelah Dominic Solanke dan Mohammed Salah.

Andai jadi bergabung, pemain berusia 23 tahun tersebut bisa dikatakan beruntung karena tetap beredar di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris. Jika bertahan, itu berarti dia akan berlaga di Divisi Championship pada musim depan. Pasalnya, Hull termasuk klub yang terdegradasi pada musim lalu.

Musim lalu, saat membela The Tigers, pemain yang lahir pada 11 Maret 1994 itu tampil sebanyak 33 kali. Ia mencatat keberhasilan tackle sebesar 68%. Itu berbeda sedikit saja dari bek sayap Liverpool, James Milner (67%). Adapun Moreno, meski  tingkat keberasilan tackle-nya sempurna alias 100%, jumlah penampilannya jauh di bawah Roberston. Musim lalu, bek asal Spanyol itu turun dalam 12 pertandingan saja.

You might also like More from author