Pochettino Pede Spurs Tanpa Alderweireld

180

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur harus kehilangan salah satu penggawa andalannya, Toby Alderweireld. Pemain asal Begia tersebut menderita cedera hamstring dan harus menepi selama dua bulan. Itu tandanya, The Lilywhites harus melewati pertandingan penting tanpa Alderweireld hingga Februari mendatang.

Dalam kurun waktu tersebut, mereka diagendakan menghadapi beberapa klub seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Arsenal. Padahal dalam waktu dekat, manajemen Spurs tengah menyiapkan perpanjangan kontrak baru bagi pemain berusia 28 tahun tersebut.

Mauricio Pochettino-Tottenham Hotspur
getyimages

“Tidak ada yang berubah. Baik dengan atau tanpa Toby, kami bisa meraih kemenangan dan juga menelan kekalahan. Sebagai manajer, tentu aku ingin semua pemain dalam keadaan siap. Kami sudah kehilangan Wanyama, Dany Rose, Erik Lamela,” terang Pochettino.

Mantan pemain timnas Argentina tersebut mengakui kehilangan beberapa pilar bisa sangat mempengaruhi performa tim di atas lapangan. Tapi, ia menilai para pelapis memiliki kualitas yang tidak kalah jauh dibandingkan dengan skuat utama.

“Tentu saja ada beberapa pemain yang memiliki peran kunci di lapangan. Tapi sepertinya kami tidak akan menemui masalah berarti karena masih ada pemain-pemain berkualitas yang masih bisa diandalkan. Jadi, semuanya masih dalam kendali,” lanjut pria yang pernah menangani Southampton tersebut.

Penampilan Spurs perlahan mulai menurun dalam beberapa pekan terakhir di Premier League. Dari meramaikan persaingan papan atas, kini Harry Kane dkk ada di peringkat keenam dengan mengantongi 28 poin.