Tolak Tawaran Wenger ke Arsenal, Mbappe Tak Menyesal

Football5star.com, Indonesia – Cerita penolakan Arsenal dan pemain muda potensial terus berlanjut. Baru-baru ini, penyerang PSG, Kylian Mbappe, mengungkapkan dirinya pernah mentolak Arsene Wenger gabung skuat The Gunners.

Kejadian tersebut berlangsung ketika pemain yang bersangkutan masih berseragam AS Monaco. Perundingan menemui titik terang dan tinggal berlanjut ke jenjang selanjutnya. Namun, mentok di Mbappe.

“Belum lama ini, sebelum aku resmi bergabung dengan PSG, kami sudah melakukan negosiasi. Namun, saat itu aku memilih jalan berbeda dan ia mendoakan aku sukses,” jelasnya.

Kepada France Football, Mbappe memaparkan semua hal yang berkaitan dengan Wenger. Seperti kebanyakan orang Prancis lainnya, pemain berusia 19 tahun tersebut mengaku kagum terhadap sosok sang profesor.

Charles Villenueve mengaku tahu negosiasi Real Madrid dengan Arsene Wenger.
purepeople.com

“Wenger adalah sosok yang bisa dibanggakan Prancis. Ketika ia meninggalkan Arsenal, aku tidak yakin bisa ada sosok lain yang menggantikan perannya dalam waktu dekat. Orang sepertinya sangat jarang,” katanya.

“Momen ketika seluruh dunia memberikan dukungan kepada Arsene ketika ia mundur juga luar biasa. Aku melihatnya sebagai sesuatu yang istimewa,” lanjut jawara Piala Dunia 2018 tersebut.

Mbappe menjelma menjadi sosok pemain penting sejak menolak The Gunners. Ia menjadi tumpuan PSG selama dua musim terakhir. Selama berseragam Les Parisiens, sudah 35 gol ia lesatkan dari 60 pertandingan.

Pemain kelahiran Paris tersebut bukan nama pertama yang diketahui menolak Arsenal. Zlatan Ibrahimovic pernah melakukan hal serupa bertahun-tahun silam ketika ditawari trial oleh klub asal London Utara tersebut.

Comments
Loading...