Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tottenham Hotspur Kepincut Bakat Gelandang Finalis Piala Dunia U-20 2017

140

Football5star, Indonesia – Tottenham Hotspur, menurut laporan Don Balon, kepincut dengan talenta gelandang Venezuela U-20 di Piala Dunia U-20 2017, Yeferson Soteldo.

Soteldo menjadi salah satu pemain kunci Venezuela U-20 yang berhasil menembus final Piala Dunia U-20 2017. Dari tujuh pertandingan hingga final, pemain nomor 10 Venezuela U-20 tersebut tampil sebanayk enam kali.

Apesnya, Soteldo gagal membantu Venezuela U-20 mengangkat trofi juara. Anak asuh Rafael Dudamel kalah 0-1 dari Inggris U-20 akibat gol tunggal Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-35.

Kendati demikian, aksi Soteldo dalam Piala Dunia U-20 2017 tetap menyita perhatian Tottenham Hotspur. The Lilywhites dikabarkan menyiapkan dana 16 juta pounds untuk merekrut pemain berusia 20 tahun itu dari klub Cile, Huachipato, pada musim panas 2018.

Pasalnya, Soteldo minim kesempatan bermain bersama Huachipato. Dia baru mencatatkan delapan penampilan dalam semua ajang bersama klubnya tersebut.

Tottenham Hotspur memiliki rival dalam upayanya memburu tanda tangan Soteldo. Watford digosipkan memiliki ketertarikan yang sama dengan klub besutan Mauricio Pochettino tersebut.

Potensi Tottenham Hotspur kalah dari Watford tetap ada. Pasalnya, The Hornets memiliki pemain yang merupakan kompatriot Soteldo di Venezuela U-20, yakni Adalberto Penaranda.