Bidik Finis Big Four, Spurs Harus Menangi Laga Besar

Tottenham Hotspur membidik finis di posisi empat besar pada musim ini. Oleh karena itu, Spurs pun diminta untuk memenangi laga besar lebih sering.

Di akhir pekan lalu, The Lilywhites bermain imbang 0-0 saat menjamu Liverpool di White Hart Lane. Itu merupakan satu dari empat poin yang berhasil diraih saat berhadapan dengan tim pesaing untuk memperebutkan posisi big four.

Tiga poin lainnya didapat setelah mengandaskan pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City. Sementara saat menghadapi Manchester United, tim besutan Mauricio Pochettino itu menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Hingga Liga Inggris berjalan sebanyak sembilan pekan, Spurs ada di posisi tujuh klasemen dengan raihan 14 angka. Mereka berselisih tiga angka dari West Ham United yang ada di peringkat empat.

Spurs masih akan berhadapan dengan Arsenal dan Chelsea di putaran pertama. Laga melawan The Gunners akan berlangsung pada 8 November, sementara pertandingan melawan The Blues akan dihelat 21 hari kemudian.

Bek Spurs, Jan Vertonghen, pun mengingatkan rekan-rekannya mengenai pentingnya untuk memenangi pertandingan seperti melawan duo tim London itu.

“Kami selalu meraih hasil bagus saat berhadapan dengan tim yang lebih kecil dan musim ini kami ingin menunjukkan diri bahwa kami siap untuk berkompetisi memperebutkan posisi empat besar,” kata Vertonghen di FourFourTwo.

“Saya berpikir bahwa kami ingin memenangi laga seperti ini –seperti saat memetik kemenangan atas City di kandang, Liverpool, pertandingan Chelsea, yang kami menangi musim lalu. Jika Anda ingin berkompetisi Anda harus memetik kemenangan melawan tim rival,” imbuh bek asal Belgia itu.

BERITA TERKINI