Cech Incar Rekor Clean Sheet James Di North London Derby

Untuk pertama kalinya kiper Petr Cech akan merasakan aroma panas North London Derby pada Minggu (8/11). Bagi pemain Arsenal seperti dirinya, laga melawan Tottenham Hotspur tersebut merupakan pertandingan penting. Namun, jika mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan, laga ini akan makin spesial bagi Cech.

Sebenarnya The Spurs bukan lawan baru bagi Cech. Dia sudah sering menghadapinya ketika masih membela Chelsea. Namun, dia baru akan melawan Tottenham dengan kostum Arsenal untuk pertama kalinya pada pekan ke-12 Premier League.

Rivalitas tinggi The Gunners dengan Tottenham membuat Gooners menuntut kemenangan dalam laga ini. Mau tak mau, Cech mesti menjaga gawangnya agar tidak kebobolan supaya kesempatan menang kian besar.

Dia jelas mau melakukannya. Sebab, selain demi mengamankan peluang mendapat tiga poin, jika tidak kemasukan dalam North London Derby itu, Cech akan sejajar dengan eks kiper asal Inggris, David James. Dia akan mengukir rekor clean sheet dalam 169 pertandingan di Premier League.

Kebetulan rekor Cech atas The Spurs sangat baik. Dia pernah bermain sebanyak 23 kali melawan Tottenham dengan kostum The Blues. Selama itu, dia menang dua belas kali, seri delapan kali, dan hanya kalah tiga kali.

Sepanjang itu pun clean sheet dalam pertandingan versus The Spurs bukan pemandangan aneh. Cech sudah sembilan kali melewati laga lawan Tottenham tanpa gol yang bersarang ke gawangnya.

Catatan itu jelas menunjukkan pengalaman panjang Cech. Setidaknya, kepercayaan dirinya menyambut North London Derby bakal terjaga dengan hal itu.

BERITA TERKINI