Hal Yang Harus Diwaspadai Arsenal Dari Tottenham

North London Derby bakal digelar pada Minggu (8/11). Arsenal mesti mewaspadai kemampuan spesial Tottenham Hotspur untuk mencetak gol.

Arsenal membutuhkan kemenangan untuk mengangkat moril usai dikalahkan Bayern Muenchen di Liga Champions. Mereka butuh pembuktikan bahwa kondisi tim tetap baik usai menderita kekalahan telak. Selain itu, The Gunners juga ingin terus menempel Manchester City yang ada di puncak klasemen sementara Premier League.

Laga melawan Tottenham bakal menjadi ujian pertama bagi mereka. Dia atas kertas, Arsenal akan diunggulkan untuk menang. Selain karena bermain di Stadion Emirates, dalam 20 laga kandang terakhir melawan The Spurs, Alexis Sanchez dkk juga tidak terkalahkan dalam 19 kali kesempatan.

Meski begitu, Arsenal tetap harus berhati-hati. Diam-diam pada musim ini, Tottenham piawai mencetak gol lewat set piece.

Squawka mencatat sudah delapan gol diciptakan Tottenham lewat set piece di Premier League. Jumlah itu merupakan 42 persen dari total gol mereka di ajang tersebut. Hal itu juga menjadikan Harry Kane dkk sebagai tim yang mencetak gol lewat set piece terbanyak di Premier League musim 2015-16.

The Spurs paling berbahaya ketika mendapat tendangan bebas. Sebanyak tiga gol sudah mereka ciptakan lewat operan hasil free kick. Mereka tercatat sebagai tim pembuat gol dari umpan tendangan bebas terbanyak di Premier League. Selain itu, pemain Tottenham juga mampu membuat gol lewat tendangan bebas langsung. Musim ini, sudah dua gol yang mereka buat dari cara itu.

Ketika menjaga corner pun Arsenal mesti hati-hati. Tottenham sudah dua membuat dua gol melalui sepak pojok. Satu gol set piece lain The Spurs hadir dari titik putih.

Alhasil, Arsenal dituntut waspada dan meminimalkan pelanggaran yang berujung hukuman tendangan bebas. Pasalnya, Tottenham pintar memanfaatkannya menjadi gol.

BERITA TERKINI