Lamela Setia Spurs

Erik Lamela acap kali dikabarkan berniat meninggalkan Tottenham Hotspur. Pemain asal Argentina itu malah mengungkapkan kesetiaannya untuk klub asal London utara itu.

Lamela didatangkan Spurs dari AS Roma pada musim 2013/2014. Dia digaet dengan banderol mahal sekitar 25 juta poundsterling.

Datang dengan harga mahal Lamela malah tak banyak beraksi di tahun pertamanya. Gangguan cedera membuat pemain yang kini berusia 23 tahun itu sering menghuni ruang perawatan. Dia cuma tampil 17 kali di semua ajang sepanjang musim, dengan sumbangan satu gol.

Di musim lalu, Lamela juga belum menunjukkan penampilan optimal. Dia sudah 42 kali bermain di semua ajang, tapi cuma menyumbang lima gol.

Untuk musim ini, Lamela mulai menunjukkan perbaikan performa. Diberi kesempatan tampil sebanyak sembilan kali, dia sudah menyumbangkan tiga gol. Seiring dengan perbaikan performa itu, dia juga kian betah di Spurs. Di musim panas tahun ini, dia acap kali disebut akan bergabung dengan Inter Milan, kembali ke Roma, atau hengkang ke Marseille.

“Sejak saya berada di sini, orang-orang selalu membicarakan mengenai kepergian saya,” kata Lamela di Standard.

“Mereka mengatakannya di tahun pertama, tahun kedua, dan sekarang di tahun ketiga. Tapi, saya tak bicara karena tak ada yang perlu dibicarakan.”

“Pikiran saya selalu di sini, di Tottenham. Apakah saya ingin ke Marseille, Inter, atau kembali ke Roma? Tidak. Saya selalu ingin berada di sini dan selalu mengungkapkannya dengan jelas,” imbuhnya.

BERITA TERKINI