Verthongen Baru Tahu Kualitas Gelandang Belia Spurs

Bek Tottenham Hotspur, Jan Verthongen melayangkan pujian bagi rekan setimnya, Dele Alli. Verthongen mengaku tidak begitu mengetahui sosok Alli sebelum bergabung dengan Spurs.

Alli direkrut dari MK Dons pada Januari lalu dengan banderol sekitar 6.5 juta pounds. Namun, Alli melanjutkan kariernya bersama klub masa kecilnya itu di League One hingga akhir musim.

Sejak bergabung pada musim panas lalu, Alli langsung mencuri perhatian publik White Hart Lane. Pemain berusia 19 tahun itu telah menyumbangkan dua gol dan satu assist bagi Spurs dari 14 penampilan di semua kompetisi.

Performa apik kembali ditunjukkan Alli saat menjamu Aston Villa pada lanjutan Premier League, Senin (3/11). Dia mencetak satu gol dan didapuk sebagai man of the match saat Spurs menang 3-1 atas Villa.

“Dia (Alli) adalah pemain yang sangat bagus. Sejujurnya, aku tidak terlalu mengetahui dia sebelum bergabung ke sini,” beber Verthongen, seperti dilansir Sky Sports.

“Aku tidak mengetahui apa pun tentang liga divisi bawah, tetapi dia telah membuat semua orang terkesan sejak pertama kali kami bertemu,” lanjut pemain berkebangsaan Belgia itu.

“Aku tidak pernah melihat dia bermain, tetapi sejak pertama berlatih, dia sangat luar biasa dan aku pikir itu menunjukkan kekuatan dari liga-liga divisi bawah seperti Championship, League One dan League Two,” ujar Verthongen.

“Aku pikir dia memiliki masa depan yang bagus dan aku berharap dia bersama kami untuk waktu yang sangat lama. Dia adalah pemain hebat, pria yang baik dan aku pikir dia layak untuk memenangi penghargaan ini (man of the macth. Red.),” tuntasnya.

BERITA TERKINI