Tottenham Dapat Teguran Soal Iklan Liga Champions

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur mendapat teguran keras soal iklan Liga Champions yang mereka muat beberapa waktu lalu. Badan regulasi iklan setempat, ASA, meminta pihak pemasaran The Lilywhites lebih berhati-hati dalam menyebarkan iklan.

Tottenham mengusung slogan “only place in London” to watch Champions League football this season” pada beberapa sudut kota. Tujuannya adalah untuk menyindir klub London lain, terutama Chelsea dan Arsenal yang absen dari Liga Champions musim ini.

Sekilas tidak ada yang salah dari slogan tersebut. Pasalnya, tim asuhan Mauricio Pochettino memang jadi satu-satunya tim London yang musim ini berlaga di Liga Champions. Namun, jika diperhatikan lebih detil, stadion yang digunakan Spurs dalam iklan tersebut adalah White Hart Lane.

Seperti diketahui, renovasi stadion tersebut masih berlangsung. Sementara sejauh  ini, Spurs masih meminjam Wembley sebagai kandang mereka mengarungi kompetisi beberapa bulan terakhir. Artinya, iklah yang dimuat pihak klub tidak sepenuhnya benar.

“Laporan dari pihak yang memprotes mengeluhkan bahwa gambar bangunan yang ada dalam iklan, kini belum selesai direnovasi. Artinya, publik memang tidak bisa menikmati layanan sebagaimana yang diiklankan pihak klub,” ujar perwakilan ASA.

“Kami sudah menghubungi pihak klub untuk segera menarik iklan agar tidak timbul kesalahpahaman. Mereka harus berhenti mempromosikan layanan yang belum bisa dilakukan saat ini. Kami berharap mereka bisa segera mencabut iklannya,” lanjut perwakilan ASA.

Iklan tersebut tampaknya juga tak akan bertahan lama lagi. Selain mendapat tekanan dari ASA, Tottenham juga terancam gagal melangkah dari fase grup. Saat ini, Harry Kane dkk menempati peringkat ketiga Grup, dengan jarak tiga poin ke posisi kedua.

Comments
Loading...