Footbal5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tottenham Kalah dari Chelsea, Pochettino Enggan Salahkan Wembley

90

Football5star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, menyayangkan kegagalan timnya memanfaatkan peluang ketika kalah 1-2 dari Chelsea pada Minggu (20/8/2017).

Bermain di Stadion Wembley, Tottenham tertinggal terlebih dahulu akibat tendangan bebas Marcos Alonso (24′). Mereka sempat menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Michy Batshuayi (82′), tetapi gol kedua Alonso (88′) memastikan Chelsea pulang dengan kemenangan.

“Saya merasa kecewa karena kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik, tetapi mereka (Chelsea) memang sangat efektif. Mereka mencetak dua gol dari dua tendangan. Kami mendominasi laga dan bermain lebih baik, tetapi jika Anda tidak efektif maka Anda bisa kalah seperti ini,” ujar Pochettino kepada BBC.

Hasil ini semakin memperkuat anggapan bahwa Stadion Wembley tidaklah bersahabat bagi Tottenham. Pasalnya, ini merupakan kekalahan kedelapan yang diderita Tottenham dalam 10 laga terakhir di Stadion Wembley di seluruh kompetisi.

“Itu hanyalah persepsi media. Saya telah mengatakan sebelumnya dan saya akan mengatakannya lagi bahwa ini bukan tentang Wembley, melainkan tentang performa kami. Saya yakin kami bisa memenangi banyak laga jika bermain seperti ini,” kata Pochettino.

Pria asal Argentina itu optimistis timnya akan mampu bangkit dalam laga berikutnya melawan Burnley pada Minggu (27/8/2017).

“Kami sebenarnya lebih baik dalam segala aspek permainan dibanding Chelsea, hanya saja mereka lebih efektif. Saya tidak frustasi atau marah. Saya justru senang dengan permainan para pemain. Kami bekerja keras dan masih memiliki banyak laga untuk dimainkan,” tutur dirinya.