Tottenham Kembali Incar Andre Gomes Dari Barcelona

237

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur dikabarkan kembali mengincar gelandang Barcelona, Andre Gomes. Langkah ini diambil setelah Tottenham kalah bersaing dengan Chelsea untuk menggaet Ross Barkley.

Sebenarnya, gelandang berusia 24 tahun asal Portugal itu sudah menjadi incaran Tottenham pada bursa transfer musim panas. Namun, pergerakan Tottenham kurang cepat sehingga mereka tidak bisa merampungkan proses transfer hingga jendela transfer ditutup pada akhir Agustus.

Kini, manajer Mauricio Pochettino kembali mengarahkan radar ke Camp Nou untuk mengambil peluang memboyong mantan pemain Valencia tersebut. Apalagi, Gomes kehilangan menit bermain pada musim ini di mana dia baru dua kali menjadi starter.

West Ham United juga dikabarkan tertarik mendapatkan jasa Gomes. Namun, kenyataan di mana The Hammers (julukan West Ham) sedang berjuang terhindar dari degradasi hampir pasti membuat Gomes menolak untuk bergabung.

Rival berat Tottenham di Liga Inggris, Manchester United, juga sempat menaruh minat. Namun, The Red Devils sudah mulai kehilangan gairah memburu Gomes sehingga Tottenham memiliki peluang yang sangat besar untuk memiliki pemain tersebut.

Gomes bergabung dengan Barca dari Valencia pada Juli 2016, setelah dibayar seharga 35 juta euro (sekitar Rp 564,436 miliar). Datang dengan modal delapan gol dan delapan assist dari 78 pertandingan bersama El Che, Gomes tak bisa meyakinkan pelatih Ernesto Valverde untuk menjadikannya pilihan utama.

Alhasil, pemain yang pernah menjadi andalan Benfica ini tidak terlalu sering menjadi starter di Camp Nou. Secara keseluruhan, dia cuma bisa menghasilkan tiga gol dan empat assist dari total 64 laga di semua kompetisi yang dilakoni Barca.

Bahkan pada musim ini, Gomes belum memberikan kontribusi berupa gol atau assist. Padahal, dia sudah terlibat dalam sembilan laga Liga Spanyol (2 kali jadi starter) dan lima pertandingan Liga Champions.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.