Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tottenham Tunjukkan Kematangan Mental Di Musim Ini

123

Kemenangan 2-0 yang diraih Leicester City atas Sunderland pada Minggu (10/4) lalu tampaknya tak mengendurkan mental para pemain Tottenham Hotspur. Terbukti, skuat asuhan Mauricio Pochettino itu tetap bisa meraih kemenangan, beberapa jam usai laga Leicester.

Tottenham sukses membungkam Manchester United dengan gelontoran tiga gol tanpa balas.

Pochettino pun mengaku bangga dan menilai bahwa para pemainnya tetap terus menguntit Leicester, tanpa memperbesar jarak di antara keduanya.

“Saya pikir, kami telah menunjukkan kematangan karakter dan kepribadian. Sejak awal musim ini, tim sudah menunjukkan kemajuan pesat dan kami merasa sangat bahagia,” ujar Pochettino, dilansir BBC Sport.

Manajer asal Argentina itu pun tak memungkiri bahwa para pemainnya sempat tegang ketika Leicester, rivalnya di posisi puncak, unggul 2-0 atas Sunderland. Hasil itu sempat memperlebar jarak menjadi 10 poin dengan Tottenham di peringkat kedua.

“Memang benar, ketika ada jarak 10 poin, situasinya sangat sulit. Tapi sangat penting untuk menunjukkan bahwa kami tetap fokus dengan upaya kami,” tutur Pochettino.

Dalam laga tersebut, Dele Alli, Toby Alderweireld, dan Erik Lamela yang mencetak tiga gol kemenangan Tottenham atas Man United.

Alli termasuk salah satu pemain yang dipuji oleh Pochettino. Terlebih, gol yang ia cetak seolah menjadikan kado istimewa pada ulang tahunnya 11 April mendatang.

“Dele Alli akan menginjak usia 20 besok (11 April). Sangat penting baginya dan tim mencetak gol pertama (di laga itu),” ungkap Pochettino.

Ia menilai bahwa menunjukkan kualitas sebenarnya dengan segala macam peluang yang Alli manfaatkan.

“Ia pemain yang sangat matang. Ia bermain seperti yang ia sukai. Dele adalah sosok yang sangat alami dan spontan. Kami sangat senang dengan kualitasnya yang ia tunjukkan.”