Kejar Kemenangan, Pochettino Tak Mau Paksakan Alli Bermain

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur sedang mengalami krisis. Dalam tiga laga beruntun, anak-anak asuh Mauricio Pochettino dikalahkan Watford, Liverpool, dan Inter Milan. Tak ayal, laga melawan Brighton and Hove Albion harus dimenangi. Meski demikian, Pochettino tak akan memaksakan Dele Alli bermain.

Alli mengalami cedera hamstring saat memperkuat timnas Inggris. Itu membuat dia harus absen ketika Tottenham dikalahkan Liverpool dan Inter Milan. Kondisinya kini berangsur membaik, tapi Pochettino tak mau mengambil perjudian dengan memasang sang pemain untuk laga akhir pekan nanti.

Mauricio Pochettino hanya akan memasng pemain-pemain yang bugar.
standard.co.uk

“Kami tak akan pernah menaruh kepentingan pertandingan di atas kepentingan pemain. Kami tak akan mengambil risiko dengan pemain yang cedera,” tegas Pochettino, Kamis (20/9/2018), seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Manajer asal Argentina itu menambahkan, Tottenham memang butuh kemenangan. Namun, itu hanya akan dikejar bersama pemain-pemain yang memang fit untuk tampil.

“Tentu saja, di olahraga, Anda dituntut untuk mengambil risiko. Namun, itu harus dilakukan secara sadar. Atas dasar kesadaran itu, tak mungkin bagi kami mengambil putusan  yang berisiko menimbulkan sesuatu yang lebih parah.”

Terkait kondisi Alli, Pochettino mengaku terus memantau hingga jelang pertandingan. Bila dinyatakan bisa tampil oleh tim medis, sang bintang akan diturunkan. Sebaliknya, bila berisiko membuat cederanya lebih parah, dia tetap tak akan disertakan ke skuat untuk melawan Brighton.

“Kami perlu menanti hingga esok untuk memeriksanya dan menilai kesiapannya masuk skuat,” jelas Pochettino. “Dari situ, kami akan melihat apakah dia mungkin untuk membantu tim ataukah kami harus menanti beberapa hari lagi untuk menyertakan dia.”

Tottenham saat ini berada di posisi ke-6 klasemen sementara Premier League dengan nilai 9. Mereka terpaut enam poin dari Chelsea dan Liverpool yang berada di dua tangga teratas.

Comments
Loading...