Pochettino: Arsenal Jadi Tim Berbeda di Tangan Emery

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur akan menghadapi Arsenal dalam lanjutan Premier League, Minggu (2/12/2018). Walau dikenal memiliki rivalitas tinggi, pelatih Mauricio Pochettino justru memuji performa Meriam London di tangan Unai Emery.

Laga bertajuk North London Derby ini akan menjadi yang pertama kali dirasakan Emery. Ini tak lepas dari baru bergabungnya pelatih asal Spanyol itu pada musim ini.

Walau baru pertama kali merasakan kompetisi Premier League, Emery langsung menunjukkan kehebatannya. Dari 13 laga yang sudah dilakoni Arsenal hanya kalah dua kali. Catatan ini pula yang membuat Pochettino kagum.

unai emery-arsenal-vorskla
dailymail.co.uk

“Emery benar-benar pelatih yang berbeda dan secara personal punya kemiripan dengan Wenger. Tapi dari permainan yang ditunjukkan, ia berhasil membuat Arsenal tampil beda. Dia membawa Arsenal ke era baru karena pelatih baru selalu membawa ide dan cara-cara baru,” kata Pochettino seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (1/12/2018).

“Pelatih asal Spanyol punya budaya yang berbeda dengan di sini dan itu akan menjadi tantangan buat kami. Mereka menjalani start yang bagus di Premier League dan Liga Europa. Mereka juga mendatangkan pemain baru berkualitas,” ia menambahkan.

Di balik pujian pelatih asal Argentina itu, terselib kisah menarik soal masa lalu keduanya ketika sama-sama berkarier di Spanyol. Pochettino mengaku sempat direkomendasikan Emery untuk menggantikan dirinya sebagai pelatih Valencia.

“Itu benar dan saya menghubungi Emery untuk mengucapkan terima kasih. Saya merasa senang bisa mengenal orang sepertinya yang sudah merekomendasikan saya ke tim lain,” tutupnya.

Comments
Loading...