Pochettino Tak Mau Ambil Risiko pada Derbi London Utara

Football5star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, tak akan mengambil risiko besar pada Derbi London Utara. Dalam menghadapi Arsenal pada lanjutan Premier League, akhir pekan ini, dia tak akan memaksakan para pilar yang tak dalam kondisi 100 persen hanya demi memenangi pertandingan bergengsi.

Memasuki festive periode, Pochettino sangat berhati-hati. Dia akan coba memastikan semua pemain bisa bertahan hingga akhir musim. Caranya dengan menganalisis kesiapan seluruh pemain dari laga ke laga. Andai tak siap 100 persen, siapa pun tak akan dibiarkan tampil. Pemain bintang sekalipun akan disimpan bila memang tidak dalam kondisi fit.

Pochettino memastikan hanya pemain dalam kondisi bagus yang akan tampil dalam Derby London Utara.
standard.co.uk

“Jika merasa seorang pemain akan berisiko untuk dimainkan, tentu kami akan mengistirahatkannya,” terang Pochettino seperti dikutip Football5Star.com dari London evening Standard. “Jika yakin harus mengistirahatkan beberapa pemain, kami tak akan mengambil risiko.”

Lebih lanjut, manajer asal Argentina tersebut menambahkan, “Kami hanya akan memasang pemain yang diyakini dapat berusaha penuh selama 90 menit di lapangan. Kami memang tak bisa sepenuhnya menghindari risiko. Namun, kami perlu memastikan para pemain yang akan bermain memang benar-benar siap tempur.”

Laga Derbi London Utara menghadapi Arsenal di stadion Emirates hanya berlangsung empat hari setelah Tottenham berjibaku melawan Inter Milan dalam laga krusial pada matchday V Liga Champions. Anak-anak asuh Pochettino berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat gol Christian Eriksen dan memelihara kans lolos ke babak 16-besar.

Comments
Loading...