Pochettino Tertarik Melatih di Italia

Football5star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, ternyata memiliki ketertarikan berkiprah di Italia. Hal itu diungkapkan jelang laga matchday V Liga Champions melawan Inter Milan. Menurut dia, berkiprah di Italia jadi salah satu opsi pada masa mendatang.

Ketertarikan tersebut tak terlepas dari kemiripan kultur negara asalnya, Argentina, dengan Italia. Apalagi, secara pribadi, dia memiliki garis keturunan Negeri Piza tersebut. Kemungkinan berkiprah di Italia pun sempat ditanyakan mantan rekannya, Nicolas Burdisso.

“Saya di Serie A? Saya punya leluhur Italia dan tentu saja itu akan jadi pengalaman sangat indah. Ketika Burdisso menanyakan hal itu, saya katakan bahwa saya tak pernah benar-benar memikirkannya. Namun, setiap kali pergi ke Italia, saya selalu merasa berada di rumah,” terang Pochettino seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard.

Mauricio Pochettino selalu merasa di rumah saat berkunjung ke Italia.
football.london

Dia menambahkan, “Orang-orang Argentina dan orang-orang Italia sangat mirip dalam cara hidup dan kegilaan terhadap sepak bola. Tentu saja, untuk melatih di Italia, saya harus menguasai bahasa Italia dengan lebih baik karena hal itu sangat fundamental dalam berkomunikasi dengan para pemain.”

Bahasa Italia, kata mantan manajer Southampton itu, tidaklah asing bagi dia. “Saya ingat kakek saya cukup sering bicara dalam bahasa Italia kepada saya. Namun, saya saat itu sangat muda. Saya perlu mengasah lagi kemampuan itu sebelum pindah ke Italia,” lanjut pria berumur 46 tahun itu.

Sebenarnya, sebelum berkiprah di Inggris, Pochettino punya kans berkiprah di Italia. “Beberapa tahun lalu ada kontak dengan Sampdoria. Saya berada di Espanyol ketika mereka memperlihatkan ketertarikan, tapi tak ada yang terjadi setelah itu,” jelas dia lagi.

Meskipun tertarik berkiprah di Italia, bukan berarti Pochettino akan merealisasikannya dalam waktu dekat. Dia menegaskan, dirinya masih terikat kontrak 4,5 tahun dan merasa bahagia di Tottenham.

Comments
Loading...