Pochettino Yakin Barcelona Tak Akan Santai Saat Jamu Tottenham

Football5star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur berhasil memerlihara peluang lolos ke babak 16-besar Liga Champions. Di Stadion Wembley, anak-anak asuh Mauricio Pochettino berhasil menang 1-0 atas Inter Milan pada matchday V, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.

Meskipun demikian, perjuangan Tottenham belum berakhir. Pada matchday VI, mereka diwajibkan menang atas Barcelona guna memastikan tiket ke babak 16-besar. Pasalnya, di atas kertas, Inter akan menuai angka penuh saat menjamu PSV Eindhoven. Sulitnya, Spurs harus mencuri tiga poin dari Barcelona itu di Camp Nou.

Tottenham berhasil menang atas Inter pada matchday V Liga Champions.
uefa.com

Beberapa pihak menengarai Barcelona tak akan turun dengan kekuatan penuh saat menjamu Tottenham itu. Namun, Pochettino tak sependapat. Dia justru berkeyakinan Ernesto Valverde, entrenador La Blaugrana, tetap akan serius menjalani laga pamungkas pada fase grup Liga Champions tersebut.

“Saya menduga mereka akan bermain dengan para pemain terbaiknya, tapi tentu saja saya tak tahu apa yang akan mereka siapkan untuk pertandingan nanti,” ungkap Pochettino selepas laga melawan Inter seperti dikutip Football5Star.com dari London Evening Standard. “Di Liga Champions, tak ada yang sudi memberikan hadiah begitu saja.”

Fokus Pada Diri Sendiri

Lebih jauh, Pochettino tak mau terjebak memikirkan hal tersebut. Menurut dia, hal terpenting adalah fokus pada diri sendiri. “Kami hanya perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin dan yakin bisa menang. Soal apa yang akan dilakukan Barcelona tidak berada dalam kuasa kami,” tambah dia.

Pria asal Argentina itu pun tahu betul meraih kemenangan di Camp Nou bukanlah hal mudah. Namun, dia tetap yakin bahwa tak ada yang mustahil. Untuk itulah, dia menekankan keyakinan dan persiapan matang sebagai hal utama. Menurut dia, hanya kondisi sempurna yang memungkinkan Tottenham menang atas Barcelona di Camp Nou.

Bagi anak-anak asuh Pochettino, meraih kemenangan di Spanyol memang tak ubahnya misi mustahil. Sebelumnya, dalam enam kesempatan, Spurs mengalami empat kekalahan dan dua kali imbang. Di Camp Nou, pada satu-satunya lawatan yang berlangsung pada 1982, mereka kalah 0-1.

Comments
Loading...