Tottenham Hotspur Tak Beli Pemain, Pochettino Maklum

73

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5Star.com, Indonesia – Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, bisa mengerti alasan timnya tak berbelanja pemain di bursa transfer musim panas ini.

Tottenham Hotspur adalah satu-satunya tim Liga Inggris yang tak membeli pemain pada bursa transfer musim panas ini. Ini merupakan kali pertama sejak 2003 ada tim yang tak mendatangkan pemain baru di jendela transfer musim panas.

Menurut Mauricio Pochettino, manajer Tottenham Hotspur, langkah timnya tak membeli pemain adalah dalam rangka penghematan. Setelah merampungkan pembangunan stadion baru yang menghabiskan dana hampir 1 miliar pounds, Pochettino mengerti kondisi keuangan timnya. Apalagi, faktor Brexit atau keluarnya Inggris dari Uni Eropa membuat harga-harga melambung tinggi.

twitter (@spursofficial)

“Membangun stadion butuh sekitar 1 miliar poundsterling. Ada yang bilang itu hanya menghabiskan 400 juta pounds, tetapi itu salah. Brexit juga memperburuk keadaan karena biaya meningkat sebesar 30 persen. Saya ikut prihatin kepada masyarakat Inggris,” kata Pochettino dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Apa yang dilakukan klub ini sangat berani. Membangun stadion baru dan tak membeli pemain adalah sebuah investasi besar,” tutur Pochettino lagi.

Meski tak mendatangkan pemain baru, Pochettino yakin timnya masih memiliki kualitas untuk bersaing di papan atas Liga Inggris musim depan. Baginya mendatangkan pemain baru juga bukan jaminan kualitas tim akan bertambah. Selain itu, Pochettino juga menahan para pemain bintang The Lilywhites untuk hengkang agar keseimbangan tim tidak goyah.

“Kami memiliki skuat yang sangat bagis. Kami memiliki banyak pemain bagus dan susah untuk ditingkatkan dengan membeli pemain,” ucap manajer asal Argentina itu.

“Jika Anda tak bisa meningkatkan skuat, yang terpenting adalah tidak kehilangan pemain terbaik,” katanya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.