Spurs Hanya Imbang, Pochettino Tak Cari Kambing Hitam

Football5Star.com, Indonesia – Tottenham Hotspur meraih hasil kurang bagus dalam lanjutan Premier League. Melawat ke kandang Southampton, Minggu (21/1/2018), anak-anak asuh Mauricio Pochettino hanya bermain imbang 1-1. Mengenai hasil itu, Pochettino tak mau mencari kambing hitam. Secara gamblang, dia mengakui timnya tampil kurang baik di laga tersebut.

Secara khusus, dia tak mau berlindung di balik flu yang sempat menyerang beberapa pemainnya. Padahal, karena flu juga kapten Hugo Lloris dan gelandang serang Christian Eriksen absen membela Tottenham dalam laga di Stadion St. Mary’s itu.

Tottenham Hotspur tertahan di kandang Southampton.
standard.co.uk

“Beberapa pemain terserang virus pada pekan lalu, tapi itu tak bisa dijadikan alasan,” kata Pochettino usai pertandingan seperti dikutip London Evening Standard. “Performa kami memang tidak dalam kondisi terbaik. Kini, kami perlu lebih fokus dan berusaha meningkatkan diri lagi.”

Manajer asal Argentina itu tak mau merinci para pemain yang terkena flu. Dia hanya menyatakan, para pemain itu sekarang telah berangsur membaik. Dia juga menegaskan, flu itu didapatkan para pemain sebelum bertolak ke Barcelona untuk pemusatan latihan.

Selain tak mau menyalahkan flu, Pochettino juga tak mau berlindung di balik lapangan yang buruk karena guyuran hujan. “Kondisi lapangan memang tidak menolong. Namun, kami seharusnya melakukan hal yang lebih baik dan bermain dengan lebih baik pula. Untuk berada di 4-besar, kami harus meningkatkan level permainan kami,” beber dia.

Hasil imbang dengan Southampton membuat Tottenham kini berada di posisi ke-5 dengan koleksi 45 poin. Harry Kane cs tertinggal dua poin dari Liverpool yang berada di peringkat ke-4. Namun, jarak bisa bertambah lebar bila The Reds bisa menang atas Swansea City, Selasa (23/1/2018) dinihari WIB.

Comments
Loading...