Totti Yakin Salah Bisa Sabet Gelar Pemain Terbaik Dunia

222

Football5Star.com, Indonesia – Performa Mohamed Salah bersama Liverpool sangat luar biasa. Pada musim perdananya berseragam The Reds, ia sudah membukukan 30 gol di semua kompetisi. Torehan itu pun membuat legenda AS Roma, Francesco Totti, yakin mantan rekannya itu bisa menjadi pemain terbaik dunia beberapa tahun lagi.

Totti dan Salah pernah bahu membahu memperkuat Roma selama dua musim. Kebersamaan mereka pun berakhir ketika pemain Mesir itu memutuskan hijrah ke Liverpool dan sang Pangeran Roma menyatakan pensiun akhir musim lalu.

Kendati sudah pindah dari Roma, Totti mengaku masih mengikuti perkembangan Salah selama ini. Menurutnya, apa yang dilakukan winger 26 tahun tersebut tidak membuatnya terkejut. Ia mengaku sudah menduga gebrakan Salah bersama Liverpool.

chiesaditotti.com

“Saya tahu Salah dengan baik. Ia adalah teman yang baik dan ingin terus berkembang untuk menjadi pemain yang lebih bagus. Pada levelnya saat ini, dia menjadi salah satu pemain terbaik dunia dan saya rasa Ballon d’Or hanya menunggu waktu untuk ia dapatkan,” ujar Totti seperti dilansir di situs resmi The Reds, Kamis (22/2/2018).

“Salah membuat keputusan tepat saat pindah ke Liverpool. Selama ini ia sudah latihan, kerja keras, dan selalu mendengarkan instruksi pelatih. Dia bisa meningkatkan levelnya lebih tinggi lagi dari sekarang,” imbuhnya.

Pemain yang kini menjadi top skorer kedua Premier League baru saja menyabet gelar pemain terbaik Afrika. Penghargaan itu tak lepas dari kontribusinya untuk klub dan Timnas Mesir yang berhasil di bawa ke Piala Dunia 2018.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.