Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Townsend Tinggalkan Spurs Demi Piala Eropa

122

Andros Townsend tak lagi berseragam Tottenham Hotspur. Kini dia resmi jadi pemain Newcastle United. Townsend bertekad tampil bagus di sana demi mengamankan tempat di skuat timnas Inggris pada Piala Eropa 2016.

Townsend dibeli Newcastle di bursa transfer Januari ini dengan banderol 12 juta poundsterling untuk meneken kontrak berdurasi 5,5 tahun. Dia jadi pembelian ketiga The Magpies musim dingin ini setelah Henri Saivet dan Jonjo Shelvey.

Tak cuma Newcastle yang butuh dirinya demi mengangkat performa tim yang masih berada di zona degradasi, tapi Townsend juga ingin bermain reguler di tim utama. Sesuatu yang tidak didapatkannya bersama Spurs.

Pesepakbola 24 tahun itu cuma tampil tujuh kali di seluruh kompetisi musim ini, dengan tiga penampilan dibuat di Premier League. Dia kalah bersaing dengan Erik Lamela, Christian Eriksen, Nacer Chadli, dan Son Heung-Min.

Minimnya jam bermain itu boleh jadi sudah bikin Townsend khawatir karena akan mengancam peluangnya tampil di Piala Eropa mendatang bersama timnas Inggris. Meski demikian, Townsend hanya fokus tampil sebaik mungkin untuk klub barunya saat ini.

“Saya tidak bisa berpikir terlalu jauh,” ujar Townsend seperti dikutip Soccerway.

“Saya hanya ingin bermain rutin di Newcastle setiap pekannya dan tampil oke. Saya yakin jika bermain baik dan membantu Newcastle bertahan di Premier League, maka pujian akan datang dengan sendirinya,” sambungnya.

“Saya percaya (saya bisa berperan mempertahankan mereka di Premier League). Saya pikir manajer tidak akan membawa saya ke sini jika dia tidak berpikir seperti itu.”

“Semoga saja kami bisa memulai meraih kemenangan dan merangkak naik di klasemen secepatnya,” tutup pemilik 10 caps bersama The Three Lions itu.