Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Trigol Sterling Bawa City Gilas Bournemouth 5-1

129

Manchester City mempertahankan posisi puncak klasemen usai menang besar 5-1 atas Bournemouth. Bintang kemenangan The Citizens kali ini adalah Raheem Sterling yang membuat tiga gol.

Pada laga pekan kesembilan Premier League yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (17/10/2015) malam WIB, City tampil dominan dengan menciptakan 15 tembakan di mana 11 on target. Bournemouth sendiri cuma bikin lima tembakan dengan satu on goal.

Baru tujuh menit laga berjalan, Sterling sudah menjebol jala Adam Federici. Pablo Zabaleta yang bergerak di sisi kanan meneruskan bola lambung dari Fernandinho dengan menyundulnya ke depan gawang. Bola sempat mampir di kaki Wilfried Bony, sebelum disambar Sterling jadi gol.

Empat menit berselang, City menggandakan keunggulan dan kali ini giliran Bony yang catatkan namanya di papan skor. Diawali kesalahan Federici dalam mengantisipasi umpan silang Bacary Sagna, Bony yang ada di dekatnya langsung mencuri bola dan menceploskannya ke dalam gawang.

Bournemouth memperkecil ketertinggalan dari City di menit ke-22. Glenn Murray melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tak bisa dijangkau oleh Joe Hart.

Di menit ke-29 City langsung menjauh lagi usai Sterling bikin gol keduanya di laga ini. Umpan terobosan Kevin De Bruyne diterima Sterling dan setelahnya dia melewati 2-3 pemain lawan, sebelum menceploskan ke jala tim tamu.

 

Hat-trick pertama Sterling di Premier League hadir pada menit ke-45 ketika dia menyontek bola rebound hasil sepakan Jesus Navas yang ditepis Federici. City unggul 4-1 di akhir babak pertama.

Di babak kedua City masih menguasai jalannya pertandingan namun gol kelima baru didapat semenit jelang waktu normal habis. Bony dalam posisi membelakangi gawang dengan cepat berbalik dan melepaskan sepakan keras yang tak bisa dihalau Federici.

Skor akhir 5-1 dan City kokoh di puncak klasemen dengan 21 poin, unggul dua angka dari Manchester United. Sementara, Bournemouth di posisi ke-17 dengan delapan poin.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Zabaleta, Otamendi, Mangala, Sagna, Fernandinho, Toure (Fernando 46′), Navas, De Bruyne (Nasri 62′), Sterling (Iheanacho 78′), Bony

Bournemouth: Federici, Francis, Cook, Distin, Daniels, Smith (Pugh 78′), Gosling, Surman, Ritchie, O’Kane (MacDonald 65′), Murray (King 74′)