Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Tuchel Heran Timnya Kehilangan Taring Di 30 Menit Akhir Kontra Liverpool

130

Impian Borussia Dortmund untuk melangkah ke semifinal Liga Europa akhirnya kandas setelah gagal mengamankan keunggulan 2-0 pada babak pertama leg kedua perempat final yang berlangsung Jumat (15/4) dini hari tadi.

Secara mengejutkan, Liverpool berhasil bangkit dan membalas empat gol yang membuat laga berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan mereka.

Usai kekalahan itu, Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, mengaku tak menemukan alasan secara logis hasil laga leg kedua di Anfield itu.

“Kami hilang kontrol. Saya tidak tahu mengapa jelasnya, tetapi dalam pertandingan ini kami tidak pernah merasa kalah,” ujar Tuchel, dilansir Sky Sports.

Gol kemenangan Liverpool dicetak Dejan Lovren pada masa injury time babak kedua. Pada leg pertama di Signal-Iduna Park, Liverpool menahan imbang Dortmund 1-1.

“Hasil babak ini sangat emosional, tetapi anda tidak bisa menjelaskan ini,” ujar Tuchel kepada BT Sport.

“Pada akhir, ketika 3-3 terjadi, semua orang di tim percaya itu berarti bagi mereka. Itu sudah menjadi seperti sebuah takdir. Jika anda memiliki keyakinan, hal-hal ajaib terjadi.”

Namun Tuchel tetap menaruh respek yang besar kepada Liverpool. Diakuinya, The Reds memang tampil lebih ngotot pada babak kedua.

“Jika hal-hal seperti ini terjadi, anda harus menerimanya. Anda menjadi seorang pecundang yang terhormat, anda harus berdiri dan memberi selamat kepada Liverpool. Anda telah kalah seperti seorang juara,” kata Tuchel.