Tunjukkan Ambisi Besarmu, Liverpool!

159

Mamadou Sakho yakin bahwa Liverpool punya kualitas untuk bisa merebut trofi musim ini. Maka dari itu, Sakho meminta rekan-rekannya untuk tampil spartan demi mewujudkan ambisi The Reds sebagai klub besar.

Sudah cukup lama Liverpool tak meraih trofi sejak menjuara Piala Liga Inggris pada 2012. Setelah itu, Liverpool sebenarnya nyaris meraih gelar Premier League andai tak terpeleset di akhir-akhir musim 2013/2014.

Selama tiga tahun dipegang Brendan Rodgers, Liverpool memang kerap memperlihatkan penampilan aktraktif namun itu saja tidak cukup mengantarkan mereka kepada trofi.

Sebagai sebuah klub besar Inggris dan juga Eropa, ‘Si Merah’ dituntut untuk bisa meraih minimal satu trofi per musimnya. Kini ambisi besar itu harus diwujudkan setidaknya mulai musim ini.

Kedatangan manajer sekelas Juergen Klopp, yang punya CV oke bersama Borussia Dortmund dan menggantikan Rodgers awal bulan ini, jadi modal The Anfield Gank untuk menyudahi puasa trofinya musim ini.

Apalagi Klopp sebenarnya didukung skuat yang terbilang mumpuni untuk minimal bersaing di empat besar dan meraih trofi di ajang seperti Piala FA, Liga Europa, atau Piala Liga Inggris.

“Liverpool adalah klub besar dan kami harus berpikir soal ambisi yang besar

“Saya pikir kami punya tim yang sangat bagus, pemain yang sangat bagus, para pemain internasional, dan kami bisa melalui musim yang sangat bagus,” lanjut bek internasional Prancis itu.

Saat jumpa pers pertamanya di depan publik usai diangkat jadi manajer Liverpool, Klopp sendiri menjanjikan setidaknya ada satu trofi yang bakal diberikannya selama melatih di Anfield. Kini tinggal ditunggu saja realisasinya.