Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Ukir Lima Kemenangan Beruntun, Arsenal Samai Man City

160

Arsenal melanjutkan tren positif mereka setelah berhasil mengalahkan Swansea di Liberty Stadium, Sabtu (31/10) malam. Ini merupakan kemenangan kelima Arsenal secara beruntun di Premier League musim ini, menyamai torehan yang dibuat Manchester City pada lima laga awal.

Swansea memberikan perlawanan yang cukup sengit sepanjang babak pertama. Pergerakan Bafetimbi Gomis dan Andre Ayew cukup merepotkan barisan pertahanan Arsenal.

Bermain sabar, Arsenal berhasil memanfaatkan sepak pojok menjadi gol saat babak kedua baru berjalan empat menit. Eksekusi sepak pojok yang dilepaskan Mesut Oezil sukses ditanduk Olivier Giroud ke sisi kanan gawang Swansea. Ini merupakan gol keenam Giroud di Premier League musim ini.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Swansea justru kembali kecolongan. Kali ini penyebabnya ialah antisipasi yang buruk yang dilakukan oleh kiper Lukasz Fabianski. Laurent Koscielny yang berada di kotak penalti pun tak menyia-nyiakan kesempatan dan membuat Arsenal unggul 2-0.

Keunggulan dua gol tak membuat Arsenal mengendurkan serangan. Pada menit ke-73, sebuah kerjasama apik antara Alexis Sanchez dan Oezil menghasilkan sebuah crossing ke tiang jauh yang diselesaikan dengan sepakan keras Joel Campbell. Striker berusia 23 tahun ini berhasil membuka keran golnya pada penampilan perdanya musim ini.

Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Tambahan tiga poin ini membuat Arsenal masih terus menguntit Manchester City yang sama-sama mengumpulkan 25 poin, namun Arsenal masih kalah selisih gol dari pesaingnya tersebut.

Susunan Pemain

Swansea: Fabianski; Naughton, Taylor, Williams, Fernandez, Ki (Eder 85’), Shelvey, Sigurdsson, Gomis (Britton 85’), Ayew, Montero (Barrow 79’).

Arsenal: Cech; Mertesacker, Monreal, Koscielny, Bellerin, Oezil, Cazorla, Coquelin, Alexis, Giroud (Chambers 84’), Campbell.