Emery: Spurs Berkembang Bersama Pochettino

Football5star.com, Indonesia – Mauricio Pochettino bukan nama asing di telinga Manajer Arsenal, Unai Emery. Juru taktik Tottenham Hotspur tersebut pernah tujuh kali berjumpa dengannya saat masih bersama-sama menangani klub LaLiga dulu.

Unai Emery: Spurs Semakin Berkembang Bersama Mauricio Pochettino
zimbio.com

Selama tiga musim sejak 2009 hingga 2012, kedua pelatih tersebut sudah tujuh kali bertemu di LaLiga. Saat itu Unai Emery yang masih menangani Valencia menang empat kali atas Mauricio Pochettino yang membesut Espanyol.

Unai Emery menyebutkan bahwa Mauricio Pochettino memiliki perkembangan yang luar biasa di Inggris. Sejak mulai menangani Southampton hingga saat ini bersama Spurs.

“Kami saling kenal di Valencia. Ketika itu kami sama-sama melihat Timnas Chile yang ditangani Marcelo Bielsa sedang berlatih,” kata Unai Emery seperti dikutip Footballtstar dari Sky Sports, Sabtu (1/12/2018).

“Saya adalah Pelatih Valencia saat itu. Dia sedang mengakhiri kariernya sebagai pemain, dan kami bertemu selama tiga hari melihat pelatihan ini. Kami melanjutkan hubungan baik kami ketika kami bermain melawan satu sama lain. Karirnya telah semakin baik di tim yang berbeda,” sambungnya.

Minggu nanti (2/12/2018), Arsenal akan bertemu dengan Spurs di Stadion Wembley pada pekan ke-14 Premier League. Unai Emery juga memuji perkembangan The Lilywhites yang makin berkembang setiap musimnya.

“Saya pikir Tottenham bersamanya tampil lebih baik setiap tahun. Dengan tim yang sangat bagus dan pemain yang bagus. Dia memberi pemain muda peluang untuk berkembang bersamanya,” tutupnya.

Comments
Loading...