United Raup Keuntungan 2 Triliun Rupiah lebih di Premier League

2,036

Football5Star.com, Indonesia – Kendati baru menyelesaikan musimnya akhir pekan lalu, klub-klub Premier League sudah bisa menikmati keuntungan yang melimpah. Dari 20 klub peserta, Manchester United jadi tim yang meraup pendapat tertinggi musim ini.

Bukan tanpa alasan memang United jadi tim paling tinggi yang mendapatkan fee. Kendati gagal merengkuh gelar Premier League, nama besar Setan Merah tampaknya masih menjadi daya tarik sehingga membuat neraca pendapatan klub meroket.

Secara total, The Reds Devils mendapatkan hadiah uang sebesar 149,767,145 pounds (setara 2,8 triliun rupiah). Nilai tersebut berasal dari hak siar, baik di Britania Raya maupun seluruh dunia.

Sementara Manchester CIty yang merupakan kampiun Liga Inggris musim ini menempati urutan kedua sebagai klub yang meraup keuntungan tertinggi. anak asuh Pep Guardiola itu hanya tertinggal 300 ribu pounds saja dari yang didapat tetangganya tersebut.

Adapun tim ketiga yang mendapat keuntungan besar adalah Liverpool yang meraup 145,904,609 pounds (setara 2,7 setara). Selain itu, jumlah pertandingan Liverpool yang disiarkan pun sama seperti United dan Arsenal, 28 laga.

Di urutan keempat dan kelima ada Tottenham Hotspur dan Arsenal. Sementara Chelsea yang penampilannya jeblok musim ini harus puas berada di peringkat keenam.

Keuntungan besar nyatanya juga diraih tiga tim yang terdegradasi, Stoke City, West Bromwich Albion, dan Swansea City. ketiganya masing-masing mendapat sekitar 98 juta pounds dari hak siar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.