Untuk Menangi Liga Inggris, Arsenal Disarankan Korbankan Kompetisi Eropa

79

Arsenal masih terseok-seok di Liga Champions musim ini. The Gunners disarankan untuk mengorbankan kompetisi Eropa agar bisa memenangi Liga Inggris.

Di Liga Champions musim ini, Arsenal melakukan start lambat. Dalam dua laga awal mereka selalu menelan kekalahan. Dinamo Zagreb dan Olympiakos menjadi lawan yang berhasil mempecundangi ‘Gudang Peluru’.

Satu laga berat sudah menanti Arsenal di matchday III Liga Champions. Mereka akan menghadapi tim kuat, Bayern Munich. Andai kalah di laga yang akan berlangsung di Emirates Stadium, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB itu, kans Arsenal untuk lolos pun tipis.

Di sisi lain, Arsenal masih mempunyai kans besar untuk bersaing di perebutan trofi Liga Inggris. Mereka ada di posisi dua dengan raihan 19 poin –sama dengan raihan Manchester United, dan berjarak dua angka dari Manchester City di posisi puncak klasemen.

Berkaca pada Liverpool yang sempat tampil mengesankan dengan raihan posisi runner-up Liga Inggris beberapa musim lalu. Arsenal diminta oleh eks pemainnya, Ian Wright, agar bisa fokus untuk memenangi Premier League saja.

“Kita semua sudah melihat Liverpool dalam beberapa musim lalu bagaimana tak berada di kompetisi Eropa bisa memperbesar kesempatan Anda,” kata Wright di The Sun.

“Bermain sehari setelah kebanyakan dari rival Anda berarti Anda harus mengejar ketertinggalan sepanjang waktu — lalu ada perjalanan dan permintaan dari laga di Eropa itu sendiri.”

“Jika memenangi Premier League bisa dicapai dengan mengorbankan tidak ikut serta di kompetisi di kejuaraan Eropa sama sekali, saya akan melakukannya setiap hari di setiap pekan,” imbuhnya.

You might also like More from author