Usaha Chelsea Gaet Enrique Dapat Saingan Dari PSG

99

Football5star.com, Indonesia – Usaha Chelsea menggaet mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, sebagai manajer baru, bakal mendapat tantangan. Pasalnya, klub raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), juga meminati mantan bintang Real Madrid dan Barcelona itu.

Guillem Balague dari Sky Sports yang mengklaim kabar ini. Dia mengatakan bahwa PSG mengajukan tawaran kepada Enrique, yang saat ini masih berstatus penganggur sejak meninggalkan kursi pelatih di Camp Nou pada Juni 2017.

Sebelumnya, nama Enrique sangat erat dikaitkan dengan kemungkinan pindah ke Stamford Bridge. Pelatih asal Spanyol ini disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan Antonio Conte, yang dalam waktu dekat akan dipecat.

Grafik permainan Chelsea yang turun drastis pada musim ini menjadi penyebat Conte berada di kursi panas. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, ditengarai sudah habis kesabaran terhadap Conte sehingga mantan pelatih Juventus dan timnas Italia tersebut kemungkinan lengser sebelum kontraknya habis pada 2019.

Namun, usaha Chelsea bakal mendapat hambatan karena PSG pun ingin mendapatkan jasa Enrique. Situasi tersebut diyakini membuat Enrique berada di persimpangan karena kedua klub masuk kriterianya. Baik Chelsea maupun PSG memiliki skuad yang mumpuni untuk bersaing di level Eropa.

Meskipun demikian, Chelsea memiliki sebuah keuntungan karena Enrique sudah cukup lama mempersiapkan diri untuk terlibat dalam kompetisi Premier League. Pria 47 tahun tersebut sudah cukup lama belajar Bahasa Inggris sehingga dia tidak akan menemui kendala besar saat menjadi bos di Stamford Bridge.

Sebenarnya, Chelsea menempatkan pelatih Napoli, Maurizio Sarri, sebagai bidikan utama. Namun, pelatih asal Italia tersebut masih terikat kontrak dan Napoli memberikan sinyal akan memperbarui ikatan kerja sama, termasuk menghapus klausul pelepasan, sehingga Chelsea mengalihkan fokus kepada Enrique.