Usai Kalahkan Bayern, Arsenal pun Kian Pede

77

Kemenangan atas Bayern Munich berarti besar untuk Arsenal. Setidaknya hasil ini membuat kepercayaan diri para pemain The Gunners pun meningkat menatap musim ini khususnya di Liga Champions.

Arsenal menghadapi laga matchday III Grup F Liga Champions, Rabu (21/10/2015) dinihari WIB, melawan Bayern dengan kondisi tak oke. Dua kekalahan beruntun yang didapat sebelumnya membuat mereka mau tak mau harus mengalahkan Bayern.

Sebab hasil selain kemenangan akan menyulitkan langkah Arsenal untuk lolos ke babak 16 besar. Bayern sendiri bukan lawan yang mudah untuk tim London Utara itu mengingat performa luar biasa mereka musim ini, memenangi 12 laga kompetitif mereka musim ini setelah diimbangi Wolfsburg di Piala Super Jerman awal musim.

Tapi ketika 90 menit laga tuntas,  Arsenal yang menang pemenang dengan skor 2-0 lewat gol-gol Olivier Giroud dan Mesut Oezil di 15 menit terakhir laga. Arsenal pun mendapat angin segar terkait peluang mereka merebut tiket fase gugur.

Saat ini Arsenal punya tiga poin dari tiga laganya, meski masih duduk di posisi juru kunci, dan akan gantian bertandang ke Allianz Arena, 4 November mendatang. Hasil yang mana diyakini sudah membuat kepercayaan diri para pemain Arsenal meningkat untuk menghadapi sisa musim ini, khususnya di tiga laga selanjutnya di fase grup.

“Secara keseluruhan kami sudah mengalahkan tim yang sangat kuat. Kami juga mencatatkan clean sheet,” ujar Wenger seperti dikutip Soccerway.

“Tim sangat fokus dan bermain dinamis. Malam ini kami menunjukkan bahwa kami memang membutuhkannya,” sambungnya.

“Hasil ini bisa memperkuat kepercayaan diri kami dan semua yang ada di sekitar kami. Penting untuk kami seimbang saat bertahan maupun menyerang,” tutup Wenger.

You might also like More from author