Valdes Berterima Kasih Kepada Van Gaal

Kiper Standard Liege, Victor Valdes, ternyata tidak memiliki dendam terhadap manajer Manchester United, Louis van Gaal. Malah, ia mengucapkan terima kasih kepada Van Gaal atas kontribusi terhadap kariernya.

Valdes dibawa oleh Van Gaal ke Man. United pada pertengahan musim 2014-15 dengan status bebas transfer dari Barcelona. Ketika itu, sang kiper tengah terlilit cedera dan membutuhkan tempat untuk mengembalikan kebugaran.

Nahas, setelah pulih Valdes malah terlibat masalah dengan v=Van Gaal. Pria berusia 34 tahun tersebut diklaim tidak bersedia untuk membela tim U-21. Alhasil, ia dikeluarkan dari tim utama dan bahkan hanya diizinkan untuk berlatih sendiri.

Kendati demikian, Valdes tidak merasa benci terhadap Van Gaal yang menurutnya berkontribusi sangat penting atas perjalanan kariernya. Maklum, yang memberikannya debut bersama Barcelona pada tahun 2002 adalah pria asal Belanda tersebut.

“Aku tidak memiliki masalah apa pun dengan Louis van Gaal. Ia menemukanku ketika aku berusia 20 tahun. Ia adalah satu-satunya pelatih yang ketika itu mengatakan ingin aku berada di tim utama,” terang Valdes seperti yang dikutip oleh Mirror.

“Dan, setelah cedera ligamen lutut yang aku derita, ia adalah yang pertama mendekatiku untuk mengajak bermain bagi Man. United.”

“Aku berterima kasih kepadanya dan aku tidak akan melupakan hal tersebut. Ia memberikan pertandingan pertama setelah aku pulih dari cedera,” tambah dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, Valdes juga mengungkapkan alasannya menerima pinangan Standard sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

“Sangat simpel. Aku memiliki dua opsi, yakni bertahan di Manchester tetapi tidak bermain atau pergi ke Standard untuk menikmati sepak bola, para fans, dan terutama mengembalikan perasaan menjadi pesepak bola. Aku memilih opsi kedua dan aku sangat senang,” tegas Valdes.

Comments
Loading...