Van Dijk Nikmati Ejekan Fans Southampton

177

Football5Star.com, Indonesia – Kembali ke mantan klub dengan sambutan negatif dari para fans jelas bukan hal menyenangkan. Itu pula yang diterima Virgil van Dijk saat Liverpool melawat ke St. Mary’s, kandang Southampton, Minggu (11/2/2018). Namun, bek tengah asal Belanda itu mengaku tak ambil pusing. Malah, dia menikmati ejekan, siulan, dan teriakan yang mengiringi kiprahnya di lapangan.

“Aku harus menikmatinya. Sepertinya memang itu satu-satunya hal yang bisa kuperbuat,” ucap Van Dijk kepada Skysports usai pertandingan. “Aku pikir, (ekspresi) itu kurang adil karena tak ada yang benar-benar tahu kejadian yang berlangsung dari musim panas hingga beberapa bulan terakhir. Namun, aku coba tetap menunduk dan menikmatinya.”

Sindiran fans cilik terhadap eks pemain Southampton yang kini membela Liverpool.
standard.co.uk

Sambutan negatif yang diterima Van Dijk memang tak bisa dihindarkan. Meskipun manajer Southampton, Mauricio Pellegrino, sebelumnya meminta para fans lebih fokus mendukung tim, hujatan bagi Van Dijk tetap tertumpah. Itu karena sang pemain dinilai sebagai pengkhianat.

Gara-garanya tentu saja kengototan bek berumur 26 tahun hengkang dari St. Mary’s. Para fans makin muak karena sang pemain bahkan sempat diasingkan dari tim pada awal musim karena terus meminta dilepas ke Liverpool. Hal itu pada akhirnya terwujud pada Januari lalu.

Terlepas dari sambutan negatif yang didapatkan di St. Mary’s, Van Dijk tetap berempati terhadap nasib eks klubnya yang kini terseret ke zona merah. “Tentu saja itu menyakitkan bagiku. Aku punya banyak teman di sini. Aku juga selalu memperhatikan klub ini,” kata dia. “Keluar dari zona degradasi memang sulit. Namun, mereka punya pemain-pemain berkualitas untuk melakukannya.”