Van Dijk Jadi Mentor Joe Gomez di Liverpool

236

Football5star.com, Indonesia – Bek muda Liverpool, Joe Gomez, mengaku ingin mencuri ilmu Virgil van Dijk. Di mata Van Dijk, Gomez adalah bek kelas dunia.

“Van Dijk punya atribut hebat dan itu adalah sesuatu yang bisa aku lihat dari hari ke hari. Itu adalah salah satu hal hebat dari berada di klub seperti ini, Anda bermain bersama pemain top seperti ini. Van Dijk adalah kehadiran besar tidak hanya di lapangan, tapi juga di luar,” kata Gomez seperti dilansir Soccerway.

Twitter Liverpool

Van Dijk berlabuh ke Liverpool usai ditebus dari Southampton. Bek 26 tahun itu mencatat debut bersama The Reds kala mereka menang 2-1 atas Everton di Anfield pekan lalu.

Van Dijk bahkan sukses mencetak gol penentu kemenangan Liverpool. Gomez pun mengaku kagum melihat permainan pria asal Belanda itu.

“Ini bagus untukku secara pribadi, karena Van Dijk adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Dalam jangka panjang, jika aku ingin seperti itu, maka ini adalah kesempatan besar bagiku untuk belajar dan melihat apa yang dia lakukan,” ucap Van Dijk.

Liverpool menjadikan Van Dijk sebagai bek termahal di dunia setelah sepakat menebusnya dengan banderol 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun dari Southampton.

Gomez sendiri sukses jadi langganan starter Liverpool musim ini. Pemain 20 tahun itu telah bermain dalam 23 pertandingan di semua kompetisi.

Liverpool kini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Reds tertinggal 18 poin dari Manchester City di singgasana.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.