Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Gaal Bangga Jadi Manajer Man. United

122

Louis van Gaal mengaku bangga menjadi manajer Mancehster United setelah timnya mengalahkan Watford 2-1 pada hari Sabtu (21/11).

Dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Vicarage Road tersebut, Man. United unggul cepat berkat gol Memphis Depay di menit ke-11, sebelum disamakan oleh Troy Deeney melalui tendangan penalti di menit ke-87. Tetapi, Bastian Schweinsteiger tampil sebagai pahlawan kemenangan berkat golnya di masa injury time.

“Saya sangat kagum dengan semangat tim kami. Kami memberikan lawan penalti, namun sebagai sebuah tim kami mampu menciptakan tiga peluang setelahnya,” ujar Van Gaal kepada BT Sport.

“Sebelum gol dari Schweinsteiger, (Chris) Smalling juga memiliki kesempatan yang sangat baik dan (Heurelho) Gomes mampu menyelamatkannya,” tambah dirinya.

“Ketika Anda melakukan hal tersebut sebagai sebuah tim, saya akan bangga menjadi manajer dari tim tersebut,” lanjutnya.

Berkat kemenangan ini, Man. United naik ke peringkat pertama klasemen sementara Premier League dengan total raihan 27 poin, hasil dari delapan kali menang dan tiga kali imbang.

Selanjutnya, Setan Merah akan menjamu PSV Eindhoven di Old Trafford dalam laga lanjutan fase penyisihan grup Liga Champions.

Tergabung di dalam grup B, Wayne Rooney dkk. akan langsung lolos ke babak 16 besar jika berhasil menang atas PSV pada hari Rabu (25/11) mendatang.