Football5star
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Van Gaal Beberkan Kondisi Terkini Rooney

120

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menegaskan dirinya masih memperhitungkan Wayne Rooney sebagai sosok yang bisa mengangkat timnya di beberapa sisa laga musim ini.

Diwarnai pasang surut sepanjang musim ini, Man. United masih akan bertarung di Piala FA. Mereka akan menghadapi West Ham United dalam laga replay perempat final yang akan digelar Kamis (14/4) mendatang. Selain itu, Red Devils juga tengah berjuang untuk finis di posisi 4-besar demi ke Liga Champions.

Kapten pertama Man, United ini hampir dipastikan bakal kembali beraksi dalam waktu dekat. Rooney sendiri sudah absen hampir dua bulan karena cedera lutut. Namun, kini Rooney sudah berlatih kembali dan akan bermain untuk tim U-21 Red Devils.

Van Gaal pun menegaskan bahwa dirinya akan menantikan Rooney untuk segera kembali ke tim utama. Namun, manajer asal Belanda itu juga menegaskan ingin menunggu hingga kapten Manchester United dan timnas Inggris itu fit sepenuhnya.

“Saya berharap demikian. Saya memperhitungkannya. Saya sudah katakan itu kepadanya, tapi Anda harus fit di tempat utama. Yang kedua, saya harus membandingkannya dengan pemain yang tengah bermain,” ujar Van Gaal, seperti dilansir Sky Sports.

“Kami berkomunikasi setiap hari. Ia juga tahu filosofi saya. Setiap orang tahu itu. Kami berkomunikasi setiap hari dengannya dan saya berkomunikasi dengan dokter, pemain, dan kemudian kami membuat rencana permainan. Ini tidak sulit karena saya melakukan itu dengan setiap pemain dan Wayne sangat terbuka kepada saya,” lanjut manajer asal Belanda itu.

Melihat Rooney kembali berlatih, Van Gaal pun mengaku terkesan dengan performa Rooney dalam sesi latihan. Namun, Van Gaal tak ingin Rooney terburu-buru untuk kembali beraksi.

“Saya tak bisa katakan itu karena ketika saya melihatnya latihan kemarin, misalnya, ia mencetak gol. Ia melakukan tendangan chip yang fantastis melewati kiper. Itu adalah sesi latihan pertama, dan kemudian saya katakan kepadanya, ‘Saya tidak pernah melihat itu musim ini!’,” ujar Van Gaal.

“Jadi saya tidak bisa memastikan karena ia bisa bagus saya bisa saja memaksakan untuk memberinya posisi di dalam tim. Namun, itu tergantung kepada apa yang kami lihat, dan hari ini adalah hari yang lain. Masih ada besok.”

“Kita lihat nanti. Ia bermain 60 menit di level yang lebih rendah dan mungkin ia bisa bermain melawan West Ham, Anda tidak pernah tahu,” lanjut Van Gaal.