Van Gaal Bertekad Juarai Liga Europa

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, enggan memandang Liga Europa sebelah mata. Ia mengaku merasa bangga ketika memenangi kejuaraan tersebut bersama Ajax Amsterdam pada tahun 1992.

Man. United dipastikan turun dari Liga Champions ke Liga Europa setelah finis di peringkat ketiga fase penyisihan grup. Kekalahan 3-2 dari Wolfsburg pada hari Rabu (9/12) kemarin membuat raihan poin mereka tersalip oleh PSV Eindhoven.

Tak bisa dimungkiri, Liga Europa memang kerap dipandang sebelah mata oleh klub-klub ternama di Eropa dan juga suporternya masing-masing. Karena diberatkan oleh permasalahan jadwal, biasanya Liga Europa tidak dijadikan prioritas. Namun demikian, beda halnya dengan pendapat Van Gaal.

“Kami saat ini berada di Liga Europa, berarti kami harus memenanginya. Ini tidak mudah. Saya bisa saja mengatakan ini sebelumnya, tetapi tidak akan ada yang mendengarkan. Mereka tidak mau mendengar karena klub seperti Man. United harus menang,” tegas Van Gaal seperti yang dikutip oleh situs resmi klub.

Liga Europa (dahulu bernama Piala UEFA) adalah trofi pertama yang diraih Van Gaal dalam karier kepelatihannya. Oleh sebab itu, Ia merasa tidak bisa menganggap remeh Liga Europa.

“Saya telah memenangi Liga Europa bersama Ajax dan saya sangat bagngga akan hal tersebut. Bagi saya, Liga Europa adalah sebuah kompetisi besar,” pungkasnya.

Sebelum menjalani laga perdana di Liga Europa musim ini, Setan Merah harus terlebih dahulu bertandang ke markas Bournemouth dalam laga lanjutan Premier League pada hari Sabtu (12/11).

Comments
Loading...